SISKAMLING Perlu Diaktifkan Kembali

Semua Halaman

.

SISKAMLING Perlu Diaktifkan Kembali

REDAKSI
Minggu, 04 Juni 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Pemerintah Kabupaten Bima akan berupaya untuk mengaktifkan kembali kegiatan Siskamling melalui ronda malam di dusun-dusum dan desa-desa di wilayah Kabupaten Bima. kegiatan tersebut dalam rangka deteksi dini terhadap konflik dan gangguan Kantibmas di seluruh wilayah Kabupaten Bima.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs H Taufik HAK,M.Si menyampaikan kepada para kepala desa untuk mengaktifkan kembali kegiatan Sistim Keamanan Lingkungan dengan membangun Poskamling minimail tiga unit di setiap desa.
“Kita perlu melakukan deteksi dini terhadap setiap masalah yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban lingkungan melalui partisipasi aktif masyarakat. Kantibmas adalah tanggung jawab kita semua sesuai visi Ramah Pemerintah Kabupaten Bima,” kata Sekda dalam Safari Ramadhan di Madjid At-Taqwa, Desa Simpasai Kecamatan Monta, Sabtu (3/6/2017).

            Disamping itu, H Taufik juga memaparkan tentang program-progam religius untuk mendukung visi RAMAH dengan program Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Seperti memakmurkan masjid terutama mengisi kemuliaan bulan Suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah.(adi)