Presiden RI Jokowi Safari Ramadhan di Banyumas, Ini Rangkai Kegiatannya

Semua Halaman

.

Presiden RI Jokowi Safari Ramadhan di Banyumas, Ini Rangkai Kegiatannya

REDAKSI
Kamis, 15 Juni 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Presiden RI Ir H Joko Widodo bersama rombongan akan melakukan kegiatan Safari Ramadhan tahun 2017 di Kabupaten Banyumas selama dua hari, yakni Kamis dan Jumat (15-16/6/2017).
Menurut informasi yang diperoleh dari jadwal Protokel Kepresidenan, rencana  kegiatan Kunker Safari Ramadhan RI bersama rombongan—yaitu tanggal 15 Juni 2017—mulai pukul pukul 18.00 WIB, Presiden RI Joko Widodo dan rombongan tiba di wil Kabupaten Banyumas dan langsung menuju ke Hotel Aston Imperium Purwokerto.
Kemudian sekira pukul 18.30 WIB, Presiden RI Joko Widodo dan rombongan menuju ke Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas untuk melakukan persiapan Sholat Taraweh berjamaah di Masjid Agung Purwokerto. Dan pelaksanaan taraweh bersama mulai pukul 19.00 s/d 20.30 WIB. Taraweh berjamaah tersebut akan diikuti sedikitnya 1.000 orang.
Rencana kunjungan tersebut, akan hadir Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, juga akan dihadiri pula Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkes Nila F Moeloek, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas, Kebumen, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga dan Wonosobo, Danrem 071 /Wk dan KA SPN Purwokerto, Forkompinda Banyumas, Kepala SKPD Kabupaten Banyumas, para Kepala Dinas Kabupaten Banyumas, Kepala BUMN dan BUMD, Takmir Masjid Agung Purwokerto, Ketua NU Banyumas, Alim Ulama di wilayah Banyumas, Jemaah Sholat Taraweh dan tamu undangan lainnya.
Setelah Taraweh Berjamaah, rencananya sekira pukul 21.00 s/d 23.00 WIB akan dilaksanakan kegiatan Pemberian Sertifikat kepada 1.000 masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas oleh Presiden RI Joko Widodo yang diikuti sedikitnya 1.500 orang. Acara tersebut bertempat di Pendopo Si Panji Banyumas.
Kemudian agenda selanjutnya, sekira pukul 03.00 WIB - 04.00 WIB, rencana Presiden RI beserta rombongan melakukan Saur Bersama di Ruang Makan Hotel Aston Imperium Purwokerto.
Kemudian pukul 04.30 Wib - 05.15 WIB, Presiden Jokowi akan melaksanakan sholat subuh berjamaah, namun di Masjid sebagai tempat sholat subuh tersebut belum ditentukan.
Diperkirakan pukul 07.30 WIB, Presiden RI beserta rombongan akan menuju ke Ponpes Leler Kebasen untuk melaksanakan kegiatan silahturahmi dan pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kartu Program Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diikuti sedikitnya 1.000 orang.
Selanjutnya sekira pukul 09.30 WIB, Presiden RI beserta rombongan akan menuju ke Ponpes Darusalam Kecamatan Kembaran untuk melaksanakan kegiatan silahturahmi dan pemberian Makanan Tambahan (PMT), Kartu Program Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang diikuti sedikitnya 1.000 orang.
Sementara informasi yang diperoleh lanjutan, bahwa kegiatan Presiden RI beserta rombongan dalam rangka Kunker Safari Ramadhan Tahun 2017 serta untuk bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes di wilayah Kabupaten Banyumas serta memberikan Makanan Tambahan (PMT), Kartu Program Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat.
Dalam kegiatan RI 1 bersama rombongan itu dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di wilayah Kecamatan Purwokerto Timur.(K-angel)