Pentingnya Pererat Silaturahmi

Semua Halaman

.

Pentingnya Pererat Silaturahmi

REDAKSI
Senin, 19 Juni 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noer menyampaikan pentingnya pererat silaturahmi, apalagi di bulan suci Ramadhan. Karena selain ibadah wajib, kita dapat memperbanyak ibadah sunnat lainnya dengan mengharapkan pahala dari-NYA. Apalagi dalam kehidupan keseharian, setiap individu manusia selalu membutuhkan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri.
            “Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, mudah dan membawa berkah. Kaum muslimin hendaknya tidak melalaikan dan melupakannya,” kata H Dahlan dihadapan jamaat sholat Ishaq dan Taraweh di Masjid Al–Hidayah, di Dusun Rade Desa Punti Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima Provinsi NTB, Selasa (13/6) kemarin.
Kata Dahlan, ibadah yang paling indah yakni berhubungan dengan manusia. Sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal shaleh dan silaturahim, termasuk akhlak yang mulia. Sehingga dengan bersilturahmi ke depanya, akan mendapatkan manfaat bagi kita sebagai umat manusia. Yaitu akan mendapatkan ridho dari Allah SWT membuat orang yang kita dikunjungi berbahagia.
Dalam Sabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, yang artinya; “Amal yang paling utama adalah membuat seseorang berbahagia serta menambah banyak dan berkah rejekinya.”
            Begitu pula konsep visi-misi Bima RAMAH yang tertuang dalam bidang keagamaan. Dimana dalam visi misi tersebut diantaranya Religius. Dengan adanya visi misi religius ini, kata Dahlan, maka seluruh warga masyarakat beragama Islam untuk melaksanakan sholat 5 waktu sehari semalam sebagai tuntunan dan kewajiban sebagai umat beragama.

Disamping itu, memakmurkan masjid/musholla, melaksanakan Jum’at Khusyu’, Jum’at Bersih, meningkatkan kembali keberadaan TPA/TPQ, Magrib Mengaji dan Tadarus  Al–Qur’an--sehingga ke depannya akan membangun karakter religius Dalam Bermasyarakat.(ris)