Program GPS Sebagai Tindak Lanjut Penjabaran Visi BIMA RAMAH

Semua Halaman

.

Program GPS Sebagai Tindak Lanjut Penjabaran Visi BIMA RAMAH

REDAKSI
Jumat, 05 Mei 2017
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik
(Diskominfotik) Kabupaten Bima Drs H Abdul Wahab Usman SH

MEDIANUSANTARA.ID—Peringaatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tanggal 2 Mei 2017 Tingkat Kabupaten Bima yang dilaksanakan di lapangan Kompleks Kantor Bupati Bima di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, Selasa (2/5/2017) lalu. Pada moment tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri juga diluncurkan program baru di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima Drs Abdul Wahab Usman SH menyampaikan, program dimaksud adalah Gerakan Pesantren Sehari (GPS). Gerakan ini dimaksudkan khusus untuk kalangan yang beragama Islam dalam rangka menanamkan nilai-nilai keislaman ditengah masyarakat Bima. Lebih khususnya pada kalangan siswa dan anak didik di sekolah-sekolah umum.
Gerakan ini, kata Abdul Wahab, diharapkan dapat dilaksanakan pada hari minggu, minimal sekali dalam sebulan untuk dilaksanakan pada semua sekolah dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi di Kabupaten Bima.
Pada penyampaian Bupati kemarin, lanjutnya, bahwa gerakan pesantren sehari merupakan tindak lanjut dan penjabaran visi “BIMA RAMAH” yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Bima tahun 2016–2021. Program GPS Insya Allah akan dituangkan dalam sebuah Peraturan Bupati Bima yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman masyarakat tentang ajaran agama Islam.

Semua itu untuk membangun akhlak, sikap, perilaku dan karakter peserta didik dan masyarakat berdasarkan nilai nilai Al-qur’an dan As-Sunnah. Bupati berharap, kepada semua elemen terkait untuk mensukseskan gerekan mulia ini.(adi)