Hari Pertama UN di MTs Sila Menjadi Kado Hardiknas 2017

Semua Halaman

.

Hari Pertama UN di MTs Sila Menjadi Kado Hardiknas 2017

REDAKSI
Rabu, 03 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2017 kemarin, mestinya dirayakan oleh seluruh dunia pendidikan, tanpa terkecuali. Namun pelajar pada dunia pendidikan tingkat SMP sederajat, justru merayakan Hardiknas dengan Ujian Nasional (UN).
Meski demikian, 93 siswa/siswi MTs Sila di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tetap fokus mengikuti UN sebagai loncatan terakhir masuk pada tingkat pendidikan SMA.
            Kepala MTs Sila Bahtiar S.Pd mengatakan, Ujian Nasional ini berlangsung selama empat hari ke depan. “Meski hari ini (2 Mei 2017,red) adalah Hari Pendidikan Nasional, namun  peserta UN tetap focus pada ujian mereka,” ujarnya, Selasa kemarin.
            Bahtiar juga menjelaskan, selama empat hari ke depan, ada empat mata pelajaran UN yang dihadapi siswa/siswi. Yakni pada hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, selanjutnya Bahasa Inggris dan hari terakhir adalah IPA (Fisika dan Biologi).
            “Pada satu mata pelajaran, peserta UN diberi tenggang waktu dua jam untuk menyelesaikan soal ujian, yang dimulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 Wita,” kata Bahtiar.

            Bahtiar mengaku, sebelumnya pihak sekolah telah melakukan tray out selama dua kali. Kegiatan itu salah satu untuk melatih dan mengetahui sejauhmana kemapuan siswa/siswi menyelesaikan soal dengan waktu yang tentukan.(adi)