Gelar Pasar Murah Bersama Bantu Masyarakat

Semua Halaman

.

Gelar Pasar Murah Bersama Bantu Masyarakat

REDAKSI
Rabu, 24 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima menggelar Pasar Murah Bersama di Lapangan Serasuba, Rabu (24/5/2017). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs M Farid M.Si membuka secara resmi pasar murah yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) dan Dinas Perdagangan Provinsi NTB.
Sejumlah OPD yang ikut serta, di antaranya Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (DKP2) Kota Bima, Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), Bulog, serta Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Bima.
            Produk yang dijual beragam. Mulai dari sembako, ikan, sayur mayur, telur, gula, minyak goreng, hingga mie instan—dengan harga jual rata-rata 50% dari harga pasar.

            “Harga berbagai kebutuhan pokok kini terus merangkak naik. Apalagi menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Harga sembako bisa mencapai 100 persen. Meski bukan solusi jangka panjang, pasar murah dapat menjadi penyelesaian sementara untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs M Farid M.Si.(wb)