Disampaikan, Tak Ada Persoalan dalam Testing Perangkat desa

Semua Halaman

.

Disampaikan, Tak Ada Persoalan dalam Testing Perangkat desa

REDAKSI
Selasa, 23 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri akhirnya turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi langsung dari para Kepala Desa dan panitia penjaringan di seluruh desa menyusul polemic tes seleksi perangkat desa yang telah diselenggarakan belum lama ini, menuai riakan tuntutan. Bahkan tim yang turun ke lapangan dibagi empat untuk mempercepat investigasi tersebut.
Menurut informasi disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik H Abdul Wahab Usman SH,M.Si berdasarkan aspirasi yang diserap tim pada tiga wilayah kecamatan, hampir semua Kades dan Ketua Panitia Penjaringan melaporkan tidak ada masalah yang terjadi di desa mereka. Baik pada saat ujian berlangsung maupun pasca ujian.
Seperti di Kecamatan Palibelo, Belo dan Woha—menyatakan telah mengajukan permohonan rekomendasi pengangkatan dari para Camat. Lebih tegas lagi pada tujuh Kepala Desa di Kecamatan Woha yang menyelenggarakan seleksi perangkat, telah menyatukan persepsi untuk melantik. “Bahkan dilaksanakan secara serentak dalam waktu dekat,” kata A Wahab melalui Watshappnya, kemarin.
Disampaikan pula, adanya riak pasca seleksi tersebut bukan dari peserta testing, melainkan oknum yang tidak berkepentingan langsung dengan seleksi.
            Bupati Bima yg didampingi juga Wakil Bupati Bima menyampaiakan bahwa kehadirannya di tiap-tiap kecamatan, semata-mata ingin memastikan dan mendengar langsung dari para Kepala Desa dan Panitia, apa sesungguhnya yang terjadi dalam pelaksanaan seleksi perangkat desa.
“Kalau memang tidak ada masalah, kiranya dapat terus diproses sesuai amanat peraturan yang ada. Tenaga para perangkat yang dinyatakan lulus untuk melaksanakan tugas-tugas pembangunan desa,” ujar A Wahab menyampaikan hasil investigasi tim di lapangan.

            Lanjutnya, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban, serta tidak memaksakan kehendak dan pendapatnya sendiri. Tetapi hendaknya dapat juga menghargai pendapat dan kehendak orang lain.(bop)