Warga Sangiang Dilanda Musibah Kebakaran, Dilaporkan 11 Rumah Hangus Terbakar

Semua Halaman

.

Warga Sangiang Dilanda Musibah Kebakaran, Dilaporkan 11 Rumah Hangus Terbakar

REDAKSI
Selasa, 11 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Musibah kebakaran kembali melanda warga Desa Sangiang Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (11/4/2017). Peristiwa yang telah menghaguskan lebih dari satu rumah warga tersebut, terjadi sekira pukul 11.30 Wita. Meski belum dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.
            Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfostik) Kabupaten Bima Drs Abdul Wahab Usman SH mengatakan, berdasarkan laporan Sekcam Wera Ilham SH yang ia terima, kebakaran itu tejadian di RT024/RW013, Dusun Sarae Desa Sangiang. Kebakaran hebat itu mengakibatkan lima rumah warga hangus (rata dengan tanah)—kemudian lima rumah lainnya terbakar ringan, dan satu rumah lagi mengalami rusak ringan.
            Upaya pertolongan pun dilakukan. Selain oleh warga sekitar, Tim Damkar dari pemerintah wilayah kecamatan terdekat (tetangga) maupun Damkar Kabupaten Bima, diterjunkan langsung ke lokasi untuk membantu memadamkan kobaran api pada rumah-rumah warga. Hanya saja perjalanan menuju ke TKP (Wera) setidaknya menguras waktu yang cukup lama. Sehingga Damkar dari Pemda tiba di TKP sekira pukul 15.40 Wita.
            Abdul Wahab juga menyampaikan, jajaran Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Bima pun ikut merapat ke lokasi dengan membawa stok bantuan darurat yang dibutuhkan korban kebakaran di Wera.

            “Pemerintah Kabupaten Bima (Bupati dan Wakil Bupati Bima) berharap kiranya masyarakat Wera terutama para korban, dapat bersabar karena ini tentunya merupakan ujian dari Yang Maha Kuasa,” demikian informasi disampaikan Abdul Wahab Usman SH, Kadis Kominfostik Kabupaten Bima.(bop)