TNI dan Rakyat, Ibarat Ikan Dengan Air

Semua Halaman

.

TNI dan Rakyat, Ibarat Ikan Dengan Air

REDAKSI
Rabu, 05 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—“TNI dan rakyat ibarat ikan dengan air.” Demikian disampaikan Danrem 162/Wirabhakti Kol (Inf) Farid Makruf, di lokasi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Tahun Anggaran 2017, di lapangan Desa Dadibou Kecamatan Woha, Rabu (5/4/2017).
Danrem 162/WB dalam arahannya kepada para Perwira dan prajurit TNI, bahwa  TMMD merupakan kemanunggalan dengan bersatu padu bersama seluruh elemen masyarakat dalam membangun infrastruktur di lingkungan masyarakat itu sendiri.
“Mari rangkul dan ajak masyarakat bekerjasama karena rakyat membutuhkan perlindungan TNI.  Rajut kembali kebersamaan dengan masyarakat, karena inilah kekuatan TNI dan antara TNI dengan rakyat ibarat ikan dengan air,” tandas Danrem.
Dengan langkah tersebut, maka TNI dan rakyat mengenang kembali nilai-nilai kejuangan dan melakukan pembangunan jalan serta makan bersama di rumah penduduk. Selama pembangunan infrastruktur jalan, akan dilibatkan masyarakat dan aparat. “Nilai kerjasama dan kesatuan inilah yang membuat negara ini tegak berdiri,” tegas Danrem.
Danrem menjelaskan, terpilihnya Desa Dadibou dan Risa sebagai tempat kegiatan TMMD ini, karena memang kedua wilayah tersebut merupakan daerah konflik yang telah menjadikan citra negatif Kabupaten Bima. Kerja keras Bupati dibantu aparat, menjadi salah satu keberhasilan pendekatan yang dilakukan aparat. Setelah memantau situasi kamtibmas yang telah kembali kondusif,  dengan bangga Dandim melapor ke Mabes TNI bahwa konflik di kedua desa tersebut telah selesai.

Sebelumnya, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti menyampaikan bahwa pemerintah daerah memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan tugas-tugas TNI di daerah ini. Disampaikan pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Kodim 1608/Bima beserta jajaran dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.(ris)