Pohon Tumbang Juga Terjadi di Jalan Raya Ini

Semua Halaman

.

Pohon Tumbang Juga Terjadi di Jalan Raya Ini

REDAKSI
Sabtu, 01 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Pohon tumbang akibat angin kencang disertai hujang deras di wilayah Kecamatan Bolo Kabupaten Bima - NTB—sempat membuat panik warga. Seperti tumbangnya pohon di jalan lintas Sumbawa, di RT09 Dusun Rasanggaro Desa Timu Kecamatan Bolo, Sabtu (1/4/2017).
            Kejadian yang diperkirakan pukul 16.00 Wita, tidak menimbulkan korban jiwa. Namun pohon tersebut tumbang melintang di jalan raya sehingga aktifitas lalulintas sempat terganggu.
            Warga sekitar pun melakukan upaya evakusi pohon tumbang dengan menggunakan parang seadanya.
Kejadian serupa juga terjadi di jalan lintas Sumbawa, Desa Tambe Kecamatan Bolo—atau sekitar 100 meter sebelah timur Dusun Lara. Meski dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun sempat menimbulkan antrian panjang kendaraan ratusan meter dalam beberapa jam lamanya.

Evakuasi pohon tumbang pun dilakukan setelah warga sekitar bersama aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo, memotong batang dan ranting pohon yang tumbang melintang di jalan raya. Bersih-bersih juga dilakukan agar jalur utama tersebut dapat dilalui kendaraan yang sempat antrian panjang.(bop)