Pemerintah Mulai Mencanangkan Gerakan Makan Ikan

Semua Halaman

.

Pemerintah Mulai Mencanangkan Gerakan Makan Ikan

REDAKSI
Kamis, 20 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bupati Bima Hj Indah Damayanti Puteri mencanangkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2017, yang dihadiri pula seluruh Asisten Sekda dan beberapa Kepala SKPD, di halaman SDN Panda Kecamatan Palibelo, Bima-NTB, Kamis (20/4/2017).
            Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri menyampaikan syukur dan senang dengan adanya gerakan ini, karena memasyarakatkan gerakan makan ikan secara tidak langsung akan dapat mengatasi kasus gizi buruk dan gizi kurang di Kabupaten Bima.
            Kepada para guru—khususnya lagi yang ada di SDN Panda dapat menanamkan pemahaman kepada anak didik kita terhadap akan arti pentingnya kebersihan lingkungan, terutama lingkungan sekolah dan tempat tinggalnya masing-masing.
“Dengan lingkungan yang bersih akan menjamin anak-anak kita tumbuh sehat dan menjadi generasi tangguh ke depan,” harap Bupati.

            Sementara itu, menurut data Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Bima, bahwa kegiatan tersebut merupakan tahap pertama dengan sasaran 300 siswa. Kemudian ke depan siswa yang menjadi sasaran program sesuai rencana tahun 2017 ini sebanyak 2000 orang.(bop)