Meriahnya Lomba Lari Maraton 10K HUT Kota Bima ke-15

Semua Halaman

.

Meriahnya Lomba Lari Maraton 10K HUT Kota Bima ke-15

REDAKSI
Sabtu, 08 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Lomba Lari Maraton 10K yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima berjalan sukses, Minggu pecan kemarin. Kegiatan tersebut dalam rangka peringatan HUT Kota Bima ke-15 tahun 2017—yang diikuti para pelari putra dan putri dari berbagai umur, dengan rute start dari Lapangan Pahlawan–Raba menuju Pantai Lawata (finish) Kota Bima.
Tercatat 800 peserta dari Pulau Sumbawa dan Pulau Lombok ikut berlaga lari 10K tersebut. Pelepasan pun dilakukan oleh Wali Kota Bima M Qurais H Abidin didampingi Wakil Wali Kota Bima HA Rahman H Abidin SE.
            Wali Kota Bima menyampaikan terima kasih kepada para sponsor. Di antaranya Pink Studio, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bima, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bima, BRI Cabang Bima, BNI Cabang Bima, PT Bank NTB Cabang Bima, Bank Mandiri Cabang Bima dan Oppo.
Kegiatan ini, kata Walikota, selain sebagai wadah ekspresi para pelari, juga dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat untuk pulih dari efek psikologi akibat banjir. Diharapkan pula, kegiatan ini bisa memperkokoh semangat kebersamaan berbagai elemen masyarakat.
Sementara itu, hadir pada acara tersebut—Ketua Pengadilan Negeri Raba Bima Dr Iman Prayitno Santosa SH,MH, Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofiyan SH, Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail SIK, Ketua TP PKK Kota Bima Hj Yani Marlina, Plt Sekda Kota Bima Drs Mukhtar MH, para pimpinan BUMN/BUMD, para pimpinan cabang olahraga serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima.
Sebelumnya, panitia Lomba Lari Maraton 10K telah menyiapkan hadiah yang cukup besar. Untuk Juara I putra dan putri masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp10 juta—Juara II Rp9 juta—m Juara III Rp8 juta—Juara IV Rp7 juta dan Juara V Rp6 juta. Sementara Juara VI hingga X masing-masing mendapat Rp2 juta.
Selain itu, panitia juga melaksanakan penarikan undian nomor peserta untuk mendapatkan berbagai hadiah hiburan. Seperti hadiah lemari es, televisi dan mesin cuci yang disediakan oleh sponsor.
Berikut nama para pemenang kategori putra berturut-turut dari Juara I hingga X:
M Adhar dari Kodim 1606/Lombok Barat, Suwandi dari Sumbawa, Feri Ardiyansah dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima, Imam Mahdi dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima, Yadin dari Kabupaten Bima, A Wahab dari STKIP Taman Siswa Bima, Julkifli dari Kota Bima, Musliadin dari Kabupaten Bima, Jamhur dari Klub Lari Kuda Terbang Kota Bima, dan Uluun Binafsi dari Kabupaten Dompu.

Sementara para pemenang dari kategori putri berturut-turut dari Juara I hingga X, yaitu Dian Eka Yanti dari Sumbawa, Sunarti dari Kota Bima, Sarafia dari Kota Bima, Muslimah dari Kota Bima, Nurahma Aulia dari Dompu, Magdalena dari Kota Bima, Iswatun dari Dompu, Nurul Kaulia dari Dompu, Aulia Lolita dari Kota Bima, dan Dini Aulia Fitra dari Kota Bima.(Advt/wb)