Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Warga di Donggo

Semua Halaman

.

Kebakaran Hebat Hanguskan Satu Rumah Warga di Donggo

REDAKSI
Kamis, 06 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Kebakaran hebat terjadi di Dusun Mbawa Desaa Mbawa Kecamatan Donggo, Kabupten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (6/4/201) malam. Peristiwan yang terjadi sekitar pukul 09.00 Wita—menghanguskan satu rumah panggung (12 tiang) milik H Mustamin (70), di RT21/RW08 Dusun Mbawa.
            Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kerugian material diperkirakan puluhan juta rupiah.
            Menurut beberapa saksi mata, kebakaran itu akibat arus pendek listrik sehingga muncul percihan api dari kabel instalasi di rumah korban. Kemudian api lebih cepat menjalar pada benda-benda yang lebih mudah terbakar, hingga membesar dan membakar seluruh bagian rumah kayu tersebut.
“Tidak ada yang tersisa, seluruhnya hangus dan rata dengan tanah meski warga sempat berusaha memadamkan api,” demikian sumber di TKP.
Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima Ruslan S.Sos menyampaikan—adapun jenis kerugian material yang ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran di Dusun Mbawa tadi malam—yakni 20 gram emas, TV 21”, dua unit lemari hiasan, dua unit Dipan, satu pasang kursi sofa, 45 karung Padi, 100 lembar sarung dan satu unit HP merek nokia. “Dari kejadian ini, kerugian material diperkirakan Rp90 juta,” kata Ruslan.

            Ruslan menambahkan, tindakan yang dilakukan pemerintah daerah setelah mendapat informasi kebakaran beberapa saat yang lalu—yakni turun ke TKP, membantu masyarakat memadamkan api yang masih menyala, serta mengambil data yang telah terbakar.(wb)