Kapolda NTB: Kedepankan Persatuan, Jangan Ada Kelompok Terjalimi dan Dimarjinalkan

Semua Halaman

.

Kapolda NTB: Kedepankan Persatuan, Jangan Ada Kelompok Terjalimi dan Dimarjinalkan

REDAKSI
Kamis, 20 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Kapolda NTB Brigjen Polisi Drs Firli M.Si melakukan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, beberapa camat, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Acara tersebut bertempat Ballroom Hotel Mutmainnah Jalan Gajah Mada Kota Bima, Rabu (19/4/2017) kemarin.
Lawatan petinggi Polri di NTB tersebut, disambut oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri didampingi pimpinan SKPD. Hadir pula Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima Kabupaten dan Kapolres Dompu.
            Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Puteri menyampaikan penghargaan atas kehadiran Kapolda di Kabupaten Bima, yang nantinya akan mengundang Kapolda untuk berkunjungan dan menikmati keindahan destinasi wisata Kabupaten Bima.
Bupati juga menyampaikan, jika Pemerintah Kabupaten Bima saat ini sedang gencar menata dan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dimiliki.
            Kapolda Brigjen Polisi Drs Firli M.Si dalam kesempatannya itu lebih banyak memberika samangat dan motifasi untuk meningkatkan kekompakan dan semangat persatuan dengan tidak membedakan asal usul, warna kulit dan lainnya. Ia juga mengajak seluruh elemen masayarakat di Kabupaten Bima untuk senantiasa mengedepankan persatuan dan persamaan dengan meminimalkan perbedaan. “Jangan ada kelompok yang terjalimi dan dimarjinalkan,” harap Kapolda yang berasal dari sebuah desa terpencil di Provinsi Lampung.
Beranjak dari itu semua, ia mengingatkan jangan karena ada perbedaan lalu menjadikan kita bercerai-berai. “Justeru dengan perbedaan itu kita jadikan modal untuk bangkit memperbaiki diri dan menjadi modal pemersatu bangsa,” ujar Kapolda.

            Usai bersilaturahmi, rombongan petinggi Polri di NTB tersebut disuguhkan makan siang bersama Bupati bersama tamu undangan lainnya. Setelah itu rombongan bertolak menuju PT SMS di Kabupaten Dompu.(bop)