Ini Kondisi 5 Rumah Warga yang Menyisakan Arang Berasap

Semua Halaman

.

Ini Kondisi 5 Rumah Warga yang Menyisakan Arang Berasap

REDAKSI
Selasa, 11 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Upaya pemadaman api dibeberapa rumah warga, lingkungan RT024/RW013 Dusun Sarae Desa Sangiang Kecamatan Wera, Kabupaten Bima Provinsi NTB, yang terjadi sekira pukul 11.30 Wita, Selasa (11/4/2017) siang tadi, berhasil dilakukan. Meski demikian, dari 11 rumah warga yang dilaporkan sebelumnya, namun lima rumah di antaranya tak dapat diselamatkan (hangus rata dengan tanah).

            Hingga informasi ini disampaikan, belum ada laporan resmi dari pihak terkait terhadap kerugian dalam musibah kebakaran tersebut.
            Sebelumnya, kebakaran hebat yang terjadi pada 11 rumah warga tersebut sempat dilakukan upaya pemadaman oleh warga lingkungan sekitar. Termasuk bantuan Damkar yang dikirim oleh pemerintah kecamatan terdekat, kemudian ditambah Damkar kiriman dari pemerintah Kabupaten Bima. Namun bantuan Damkar dari Pemda tersebut harus menempuh waktu beberapa jam baru tiba di lokasi.
            Akibat amukan ‘si jago merah’ tersebut, terlihat sebagian rumah warga yang mengalami musibah kebakaran hanya menyisakan arang yang masih berasap.

            Informasi sementara yang diperoleh, kebakaran diduga akibat arus pendek, pada salah satu rumah warga yang ditinggal keluar oleh pemiliknya.(bop)