Hidup Sebatang Kara Berjuang Melawan Tumor Ganas

Semua Halaman

.

Hidup Sebatang Kara Berjuang Melawan Tumor Ganas

REDAKSI
Kamis, 06 April 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Selama bertahun-tahun, Nurbaya asal warga Desa Rai Oi Kecamatan Sape Kabupaten Bima Provins Nusa Tenggara Barat ini, terus bertahan hidup setelah setelah diketahui penyakit yang dideritanya adalah Tumor Perut. Perut Nurbaya ini terus membesar setiap pecan.
Keinginan Nurbaya untuk sembuh dari penyakit tersebut adalah harapan besar. Namun, kesenjangan social ekonomi memang tak mendukung untuk membantu pengobatan lanjutan bagi keluarga Nurbaya. Saat ini, Nurbaya hanya memilih berbaring lesu di gubuk kecilnya yang memang tak pantas untuk ditempati. Menahan rasa sakit akibat keganasan penyakit Tumor di perutnya itu, seakan menjadi makanannya sehari-hari. Itulah yang dihadapi Nurbaya melawan rasa sakit dan penderitaan yang dialaminya selama bertahun-tahun.
Media massa di Bima pun baru mengetahui kondisi Nurbaya yang hidup dalam wilayah pedalaman di Kecamatan Sape—setelah ada informasi dari warga setempat. Kemudian, beberapa orang keterwakilan awak media massa di Bima pun, berkunjung langsung di rumah Nurbaya. Dan, kenyataan itu pun membuat air mata bergelinang sendiri. Hidup dengan sebatang karang, jauh dari pantauan.
Penulis tak bisa berbuat banyak untuk membantu Nurbaya ditengah kesakitan akibat Tumor di perutnya. Melainkan penulis hanya meminta dengan keikhlasan uluran tangan bagi siapapun yang mau membantu Nurbaya.
Jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang kita berikan. Namun dengan rasa kebersamaan tentu sangat membantu dan meringankan beban keluarga Nurbaya, yang tinggal dipelosok desa terpencil itu.
            Allah SWT Berfirman: Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya dijalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir, seratus biji Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. Al-Baqarah: 261).
KEMUDIAN—“Jika kamu menampakkan sedekah (mu), Maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, Maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS Al-Baqarah: 271)

           Penulis menyampaikan, lewat tulisan singkat ini semoga akan mengetuk hati anda, bapak-bapak, para ibu dan pemodal lainnya, agar menyisihkan sebagian kecil hartanya yang sematan-mata untuk membantu dan meringankan biaya pengobatan (operasi) ibu Nurbaya penderita Tumor Perut itu. Insya Allah, semoga Allah SWT memberikan balasan rejeki yang berlipatganda bagi siapapun yang ikhlas membantu Ibu Nurbaya ini. Amin Yaa Rabbal’alamin.(bop)