Bupati Bima Ajak Petani untuk Bersyukur

Semua Halaman

.

Bupati Bima Ajak Petani untuk Bersyukur

REDAKSI
Senin, 01 Mei 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak seluruh kelompok tani di Dusun Wane Desa Tolotangga Kecamatan Monta, agar mensyukuri hasil panen jagung tahun ini memuaskan.
“Keberhasilan ini turut meningkatkan kepercayaan pemerintah atas hasil kerja keras dan keuletan para petani, sehingga tahun 2017 mendapatkan alokasi bantuan bibit jagung bagi areal  45 ribu hektar lahan di Kabupaten Bima,” kata Bupati dalam kegiatan panen raya jagung hibrida, di So Karya Ndali, Sabtu kemarin.
              Bupati juga menekankan kembali dukungan Pemerintah Kabupaten Bima terhadap kekayaan potensi potensi sumber daya alam di wilayah Monta yang melimpah, di antaranya memiliki luas lahan yang dapat dimanfaatkan untuk bertani sehingga ke depan akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat itu sendiri.
            Menurut laporan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima Ir Rendra Farid, tahun anggaran 2017 ini terdapat alokasi bibit untuk 45.000 hektar lahan, dan 13.000 hektar di antaranya akan mendapat bantuan bibit jagung hibrida.
“Adapun jenis bibit yang dikembangkan adalah varietas 299. Bibit ini dinilai memiliki tingkat adaptasi yang bagus,” katanya.

            Sementara itu, acara tersebut turut dihadiri Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bima Ir Suryadin, Asisten I Setda Bima HM Qurban SH dan Asisten II Setda Bima Ir H Nurdin, serta sejumlah Kepala SKPD, maupun para kelompok tani lainnya.(bop)