Tukang Sapu Ngiler Sama Anak Praktek!

Semua Halaman

.

Tukang Sapu Ngiler Sama Anak Praktek!

REDAKSI
Jumat, 31 Maret 2017

MEDIANUSANTARA.IDMemilukan. Terjadi tindak pidana dugaan pencabulan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (22/3/2017) dini hari, kemarin. Seorang pelajar dari salah satu SMA sederajat di Kecamatan Bolo mendapat perlakuan senonoh dari seorang tukang sapu di RSUD setempat.
            Informasi dari kepolisian menyebutkan, tindak pidana dugaan pencabulan yang dilakukan oleh tukang sapu berinisial Ah (45), asal warga Desa Tonda Kecamatan Madapangga, terjadi saat korban inisial Rs (15) kelahiran Desa Kara Kecamatan Bolo, sedang berada dalam ruangan kelas III sambil mengontrol buku pasien dalam kegiatan prakteknya. Dan, di sekitar itu ada tukang sapu (Ah) yang sedang mengepel lantai.
Di tengah suasana sunyi sekira pukul 06.30 Wita dini hari—terjadi tindakan pidana pencabulan. Pelaku tanpa basa-basi langsung mendekati dan meraba tubuh korban. Saat itu korban tak bisa berbuat banyak. Melainkan keluar ruangan dan pulang ke rumah untuk memberitahu orang tuanya persoalan yang menimpa dirinya.  
            Kemudian sekira pukul 08.30 Wita, orang tua korban—Ilyas Yusuf (50)— melaporkan kejadian yang baru saja menimpa anaknya di RSUD Sondosia, Kecamatan Bolo.
            Pasca orang tua korban melaporkan kejadian itu di Mapolsek Bolo, beberapa tindakan pun dilakukan oleh pihak kepolisian. Selain menerima pengaduan, polisi langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Kepala RSUD Sondosia. Polisi juga memberikan pemahaman kepada keluarga korban dan Pemerintah Desa Kara (Kades) agar masalah tersebut tidak berkembang.
Tindakan lain yang dilakukan kepolisian juga mencari pelaku ke rumahnya di Desa Tonda Kecamatan Madapangga oleh Kasub Sektor BLT. Kemudian kasus yang menimpa pelajar yang sedang menjalani kegiatan praktek di RSUD Sondosia tersebut diarahkan untuk melaporkan secara resmi di bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Bima.
Hingga berita ini diturunkan, pihak yang bertanggung jawab di RSUD Sondosia belum dapat di konfirmasi.(bop)