5 Warga Disambar Petir, Satu di Antaranya Meninggal

Semua Halaman

.

5 Warga Disambar Petir, Satu di Antaranya Meninggal

REDAKSI
Rabu, 29 Maret 2017

MEDIANUSANTARA.ID—Peristiwa alam kembali merengguk korban jiwa. Ini terjadi pada Junaidin Ibrahim (33), warga RT08 Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat—yang meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena disambar petir. Kejadian itu sekira pukul 16.00 Wita, di lokasi persawahan so’Sepi watasan Desa Sondosia, Kamis (23/3/2017) sore.
Sementara temannya bernama Tasrif (35), warga RT013 Desa Sanolo mengalami luka bakar pada kedua kakinya—dan saat ini masih dalam perawatan intensif di RUSD Sondosia Kecamatan Bolo.
Menurut informasi warga, awalnya Junaidin (korban meninggal) bersama rekannya melakukan kegiatan panen padi di so’Sepi watasan Desa Sondosia. Jarak dari jalan raya lintas Sumbawa pun sekitar 500 meter.
Hujan sore itu mulai turun diserta suara gemuruh dari langit. Kilauan petir pun begitu terlihat diantara hamparan lahan pertanian sekitar RSUD Sondosia. Dari isyarat alam tersebut, korban bersama lima rekan lainnya akhirnya istirahat di gubuk kecil sebagai tempat berteduh.
Belum lama mereka berteduh, petir pun menyambar korban (Junaidin) dan Tasrif bersama tiga lainnya. Mereka pun ikut terhempas akibat hebatnya sambaran petir. Sedangkan Junaidin meninggal di TKP karena luka bakar di bagian kepala.

Evakuasi pun dilakukan oleh warga dari lokasi sawah milik Yusuf (65). Junaidin, korban meninggal dunia langsung disemayamkan di rumah duka. Kemudian Tasrif dan tiga lainnya dilarikan ke RSUD Sondosia untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara situasi sampai saat ini terpantau aman.(adi)